Minggu, 24 Januari 2010

Kenapa juga musti bisnis MLM?

MLM.. apa nggak repot tuh musti cari-cari orang ?

Kenapa sih nggak pake bisnis cara konventional yang direct selling aja .. kan untungnya langsung kerasa..

Pertanyaan-pertanyaan itu pasti banyak menghampiri saat kita mengenalkan program bisnis oriflame ke lingkungan sekitar kita. Meskipun sistem MLM sudah begitu populer dan diterapkan sejak lama dalam perekonomian Indonesia, masih banyak orang-orang yang bersikap apriori terhadap bisnis jaringan ini. Bisnis MLM masih dianggap sebagai suatu sistem bisnis yang hanya menguntungkan orang2 yang berada di level atas, bisnis MLM dianggap sebagai suatu sistem yang hanya bisa dilakukan oleh kalangan tertentu saja dan berbagai alasan lain yang mengakibatkan orang2 menjadi alergi dengan bisnis yang dinamakan Multi Level Marketing ini.

Oke, memang sebagai seorang new comer saya belum dapat secara rinci menjelaskan mengapa saya ingin menekuni bisnis yang berbasis MLM seperti Oriflame dengan Boss Familynya..tapi secara garis besarnya ini ya..


1. Bisnis MLM tidak membutuhkan modal yang besar.
Tidak seperti bisnis lain yang membutuhkan modal awal yang cukup besar untuk menyediakan sarana produk, distribusi, marketing dsb. Dalam bisnis MLM seseorang hanya cukup mengeluarkan sejumlah uang untuk mendaftar sebagai anggota dan dari modal yang ia keluarkan pun sebetulnya tidak hilang karena yang bersangkutan dapat lansung menggunakan produknya selain itu dia tidak perlu lagi mengeluarkan berbagai macam sarana untuk memperbesar usahanya.


2. Bisnis MLM Unik
Bisnis MLM merupakan suatu bisnis jaringan dimana semakin besar dan banyak orang yang berkecimpung didalamnya kian cepat orang yang akan meraup kesuksesan yang Luarbiasa, hal ini berbeda dengan bisnis konvensional, dimana makin banyak orang yang "nimbrung" dalam suatu bisnis, semakin kecil pula peluang mereka untuk memasarkan produknya.


3. Bisnis MLM LuarBiasa
Kenapa saya bilang LuarBiasa? Karena menerapkan metode duplikasi dalam setiap programnya, selain mudah diikuti bisnis MLM sangat memungkinkan seseorang untuk memperoleh penghasilan yang tidak terbatas. Masing- masing individu membentuk jaringan kerja untuk memasarkan produk yang dikelola perusahaan. Hasil penjualan jaringan itulah yang menghasilkan bonus yang besarnya akan semakin besar sesuai dengan makin berkembangnya jaringan.

4. Bisnis MLM sangatlah Fair.
Banyak orang menganggap bisnis MLM hanya menguntungkan orang-orang di level atas. Padahal dalam kenyataannya perusahaan yang murni berbasis MLM dan melakukan penjualan produk seperti perusahaan Oriflame, semua member memiliki peluang yang sama untuk sukses. Seorang member yang terdaftar di tahun 2004 akan sama peluangnya untuk sukses dengan member lain yang terdaftar di tahun 2003 apabila dia memang benar-benar konsisten dan tekun dalam prinsip awal dari bisnis ini yaitu memperluas jaringan.

5. Bisnis MLM menjanjikan masa depan cerah
Tentu saja donk masa depan cerah akan terpampang di depan mata kalau kita tekun dan konsisten menjalaninya karena dari masing -masing perusahaan MLM itu sendiri sudah menyediakan berbagai macam bonus dan reward bagi para anggotanya yang telah berhasil meperbesar dan memperluas jaringannya.

So nggak ada salahnya kan kalo kita nyoba nekunin suatu bisnis yang berlabel Multi Level Marketing, karena disini pula kita akan memperoleh pengalaman- pengalaman lain yang ga kalah seru.. disamping tentunya bonus yang berlipat ganda, banyaknya reward2, serta perjalanan ke luar negeri yang akan menanti kita..





0 komentar: